Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECTIVENESS OF BLENDED LEARNING STRATEGY ON STUDENTS’ WRITING ABILITY OF THE FIRST YEAR AT TUNAS KARYA VOCATIONAL HIGH SCHOOL PEKANBARU

AHMAD SAIDI NASUTION, - (2023) THE EFFECTIVENESS OF BLENDED LEARNING STRATEGY ON STUDENTS’ WRITING ABILITY OF THE FIRST YEAR AT TUNAS KARYA VOCATIONAL HIGH SCHOOL PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (530kB)
[img]
Preview
Text
THESIS AHMAD SAIDI NASUTION.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ahmad Saidi Nasution (2023) : Efektivitas Strategi Blended Learning Terhadap Kemampuan Menulis Siswa Tahun Pertama di SMK Tunas Karya Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara menggunakan atau tanpa menggunakan Strategi Blended learning pada tahun pertama di SMK Tunas Karya Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksprimen. Oleh karena itu, penelitian ini menggunakan dua kelas; kelas eksperimen dan kontrol. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan pre-test dan post-test untuk mengetahui kemampuan menulis siswa. Populasi penelitian adalah siswa kelas satu di SMK Tunas Karya Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah efektivitas Strategi Pembelajaran Blended Learning terhadap kemampuan menulis siswa. Dalam penelitian ini dipilih 20 siswa dari 81 siswa sebagai sampel. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan uji Independent Sample T-test melalui SPSS. Berdasarkan Independent Sample T-test, hasil analisis data menunjukkan bahwa Sig. 2-tailed adalah 0,03 artinya lebih rendah dari 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain, terdapat perbedaan yang signifikan pada kemampuan menulis siswa yang diajar dengan menggunakan Strategi Blended Learning pada tahun pertama di SMK Tunas Karya Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 05 Jan 2024 04:12
Last Modified: 05 Jan 2024 04:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76398

Actions (login required)

View Item View Item