SURYANI, - (2023) ANALISIS STRATEGI PEMBUATAN INFOGRAFIS PADA MEDIA SOSIAL (STUDI KASUS INSTAGRAM @dokpimpekanbaru). Skripsi thesis, UNIVERSIITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENENLTIIAN (BAB V).pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
FILE HASIL PENENLTIIAN (BAB V).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (836kB) |
Abstract
SURYANI (2023) : ANALISIS STRATEGI PEMBUATAN INFOGRAFIS PADA MEDIA SOSIAL (STUDI KASUS INSTAGRAM @dokpimpekanbaru) Perkembangan media, digitalisasi, dan arus informasi yang begitu pesat mengharuskan Sub Bagian Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Kota Pekanbaru mempersiapkan strategi penyampaian informasi agar informasi dapat diterima dan tepat sasaran. Pemerintah Kota Pekanbaru khususnya Sub Bagian Dokumentasi memanfaatkan media sosial salah satunya instagram untuk memberikan informasi melalui tampilan infografis. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Tujuan dari penelitian untuk menganalisis langkah-langkah pembuatan infografis (studi kasus instagram @dokpimpekanbaru). Hasil penelitian analisis strategi pembuatan infografis pada media sosial instagram @dokpimpekanbaru diketahui bahwa Sub Bagian Dokpim Pemko Pekanbaru memilih topik informasi yang diminta atau didiskusikan sebelumnya, melakukan riset topik yang akan disampaikan dengan infografis, membuat narasi yang jelas dan sesuai sasaran, membuat desain infografis yang relevan dan menarik, dan melakukan posting di waktu yang tepat, sehingga berjalan dengan baik dan mendapatkan insight, respon yang cukup baik. Kata Kunci: Analisis, Strategi, Infografis
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 04 Jan 2024 08:10 |
Last Modified: | 04 Jan 2024 08:10 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76386 |
Actions (login required)
View Item |