M. IQBAL NOPENDRI, - (2023) HUBUNGAN PEMAHAMAN GAYA BELAJAR DENGAN AKTIVITAS BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 BANGKINANG KOTA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK M. Iqbal Nopendri (2023) : Hubungan Pemahaman Gaya Belajar dengan Aktivitas Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Bangkinang Kota Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Pemahaman Gaya Belajar dengan Aktivitas Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Bangkinang Kota. Jenis penelitian ini adalah korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini kelas XI IPS dengan jumlah 135 siswa, dan sampel 40% dari populasi yaitu 53 orang siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi sederhana dengan bantuan SPSS 20.0. Hasil pernyataan angket gaya belajar dengan persentase 80,01% (baik) dan angket aktivitas belajar dengan persentase 79,47% (baik). Hasil analisis regresi sederhana menunjukkan bahwa nilai korelasi rhitung >rtabel yaitu 0,465 > 0,265, dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05, maka terdapat hubungan yang signifikan antara Pemahaman Gaya Belajar dengan Aktivitas Belajar. Kata Kunci : Hubungan, Gaya Belajar, Aktivitas Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 04 Jan 2024 00:33 |
Last Modified: | 04 Jan 2024 00:33 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76359 |
Actions (login required)
View Item |