ARBINGATUN, - (2023) PENGARUH METODE TANYA JAWAB TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 TAMBANG. Skripsi thesis, UNIVERSIITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
FILE HASIL PENENLTIIAN (BAB IV).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (509kB) |
Abstract
ARBINGATUN(2023) : PENGARUH METODE TANYA JAWAB TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 TAMBANG Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara metode tanya jawab dengan pemahaman siswa pada mata pelajaran ekonomi di sekolah menengah atas negeri 2 tambang. Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperimen dan desain yang digunakan adalah Non Equivalent Grup Pretest posttest design. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS 2 dan XI IPS 4. Sedangkan sampel berjumlah 71 orang yang diambil berdasarkan pertimbangan nilai rata-rata siswa yang mendekati sama. Pengumpulan data diambil melalui observasi, tes dan dokumentasi. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa adanya perbedaan mean antara kedua kelas yaitu kelas eksperimen sebesar 83.29 lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol sebesar 74.03. Hasil uji t diperoleh nilai thitung > ttabel pada taraf signifikan 5% sebesar 1,994 atau 1,994<5,446, ini berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, diketahui bahwa terdapat pengaruh signifikan antara metode tanya jawab terhadap pemahaman siswa kelas XI IPS Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tambang. Kata kunci: Metode Tanya Jawab, Pemahaman Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 08:28 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 08:28 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76355 |
Actions (login required)
View Item |