Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

METODE DAKWAH KOMUNITAS FORUM SILATURAHMI REMAJA MASJID DAN MAHASISWA (FSRMM) KOTA PEKANBARU DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN KEAGAMAAN

JUMIYATI, - (2023) METODE DAKWAH KOMUNITAS FORUM SILATURAHMI REMAJA MASJID DAN MAHASISWA (FSRMM) KOTA PEKANBARU DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN KEAGAMAAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI B AB V.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Jumiyati Jurusan : Manajemen Dakwah Judul : Metode Dakwah Komunitas Forum Silaturrahmi Remaja Masjid dan mahasiswa (FSRMM) Kota Pekanbaru Dalam Meningkatkan Pemahaman Keagamaan Skripsi ini mengkaji tentang metode dakwah yang digunakan pada komunitas Forum Silaturrahmi Remaja Masjid dan Mahasiswa (FSRMM) dalam meningkatkan pemahaman keagamaan, permasalahan penelitian ini adalah apa metode dakwah yang digunakan Forum Silaturrahmi Remaja Masjid dan Mahasiswa (FSRMM) Kota Pekanbaru dalam meningkatkan pemahaman keagamaan. Informan penelitian ini berjumlah lima orang. Data yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi, juga dianalisis dengan menggunakan metode kualitatif yang berbentuk deskriptif. Komunitas Forum Silaturrahmi Remaja Masjid dan Mahasiswa (FSRMM) adalah komunitas yang sampai sekarang ini menjadi wadah aktif dalam berbagai kegiatan dakwah baik secara umum juga khusus. Dengan menerapkan metode dakwah yang terdapat dalam Al-Qur’an yaitu bi al-hikmah, mauidzah hasanah, dan al-mujadalah. Hasil penelitian terdapat bahwa dari beberapa metode yang digunakan dalam dakwah pada Komunitas Forum Silaturrahmi Remaja Masjid dan Mahasiwa (FSRMM), metode bi al-hikmah dan metode mauidzah hasanah merupakan metode yang sering digunakan dalam dakwah dari beberapa kegiatan yang ada baik itu secara umum atau khusus akan tetapi beda hal nya dengan metode al-mujadalah, metode ini jarang digunakan jika digunakan hanya untuk khusus anggota FSRMM. Dengan adanya beberapa kegiatan yang menggunakan metode tersebut menjadi daya tarik untuk seseorang ikut serta dalam kegiatan-kegiatan yang ada dan aktif hingga sekarang ini. Kata Kunci: Metode, Dakwah, Komunitas Forum Silaturrahmi Remaja Masjid dan Mahasiswa (FSRMM)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 02 Jan 2024 06:24
Last Modified: 02 Jan 2024 06:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76296

Actions (login required)

View Item View Item