Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MODUL ELEKTRONIK (E-MODUL) EKONOMI MENGGUNAKAN CANVA DI KELAS XI IPS SMA NEGERI 2 BANGKINANG KOTA

Fifi Lestari, Fifi (2023) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MODUL ELEKTRONIK (E-MODUL) EKONOMI MENGGUNAKAN CANVA DI KELAS XI IPS SMA NEGERI 2 BANGKINANG KOTA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (12MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kevalidan dan kepraktisan E-modul menggunakan canva pada materi ketenagakerjaan. Jenis penelitian ini menggunakan metode Research and Development dengan desain pengembangan model ADDIE (Analysys, Design, Development, Implementation, Evaluation). Subjek penelitian ini adalah ahli media, ahli materi dan ahli praktikalitas. Objek penelitian ini adalah pengembangan bahan ajar e-modul ekonomi menggunakan canva materi ketenagakerjaan. Instrumen pengumpulan data berupa lembar validitas. Hasil penelitian menunjukkan tingkat validitas e-modul ekonomi menggunakan canva oleh ahli media dengan persentase 86% kategori sangat valid dan untuk ahli materi dengan persentase 90% kategori sangat valid. Sedangkan hasil penelitian tingkat praktikalitas menunjukkan e-modul ekonomi menggunakan canva dengan persentase 97,5% kategori sangat praktis. E-modul ekonomi menggunakan canva mendapat respon peserta didik dengan prsentase 87,5% dengan kategori sangat baik. Berdasarkan hasil yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa e-modul ekonomi menggunakan canva yang dikembangkan valid dan praktis diterapkan dalam proses pembelajaran pada materi ketenagakerjaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bahan Ajar, E-modul, Canva, Ketenagakerjaan
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 29 Dec 2023 01:33
Last Modified: 29 Dec 2023 01:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76268

Actions (login required)

View Item View Item