Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU EMAK CW PEKANBARU DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS KONSUMEN

INDAH SASNIA SARI, - (2023) KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU EMAK CW PEKANBARU DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS KONSUMEN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FUL KECUALI BAB V INDAH SASNIA SARI.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
SKRIPSI BAB V INDAH SASNIA SARI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Indah Sasnia Sari Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Komunikasi Pemasaran Terpadu Emak CW Pekanbaru dalam Mempertahankan Loyalitas Konsumen Emak CW merupakan salah satu Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kota Pekanbaru yang bergerak di bidang pangan yaitu makanan ringan dengan bahan dasar singkong yang mulai berdiri pada tahun 2017. Akibat banyaknya para pelaku bisnis makanan ringan yang ada di Kota Pekanbaru menjadi pemicu tingginya persaingan antar para pelaku bisnis dalam mempertahankan loyalitas konsumennya, sehingga masing-masing pelaku bisnis memiliki strategi komunikasi pemasaran yang matang agar dapat bersaing di pangsa pasar. Penelitian ini membahas tentang Komunikasi Pemasaran Terpadu Emak CW Pekanbaru dalam Mempertahanakan Loyalitas Konsumen. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana komunikasi pemasaran Emak CW Pekanbaru dalam memperthanankan loyalitas konsumen dengan menggunakan Teori Integrated Marketing Communication (IMC) yang terdiri dari lima elemen. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa Emak CW telah menerapkan lima elemen Integrated Marketing Communication yakni : (1) Iklan, Emak CW dalam melakukan periklanan dengan menggunakan media sosial seperti TikTok, Instagram, Facebook dan WhatsApp. (2) Promosi Penjualan, dengan cara memberikan potongan harga dan minimal pembelian. (3) Hubungan Masyarakat, dengan membangun hubungan yang baik dengan memberikan pelayanan yang ramah kepada konsumen. (4) Penjualan Personal, dengan komunikasi secara langsung dengan konsumen untuk memberikan rekomendasi dan keunggulan produk kepada konsumen. (5) Pemasaran Langsung, dengan menggunakan fitur chat media WhatsApp dan secara tatap muka langsung (mulut ke mulut) kepada konsumen maupun calon konsumen. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Emak CW Pekanbaru, IMC, Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 28 Dec 2023 08:51
Last Modified: 28 Dec 2023 08:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76264

Actions (login required)

View Item View Item