Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS APLIKASI ARTICULATE STORYLINE 3 TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PEMBELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR

NUR AMALIA, - (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS APLIKASI ARTICULATE STORYLINE 3 TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PEMBELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSIITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENENLTIIAN (BAB IV).pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENENLTIIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (722kB)

Abstract

NUR AMALIA (2023) : PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS APLIKASI ARTICULATE STORYLINE 3 TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PEMBELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran interkatif berbasis aplikasi articulate storyline 3 terhadap hasil belajar siswa pada mata pembelajaran ekonomi kelas XI di Sekolah Menegah Atas N 1 Kampar. Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperimen. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Sampling purposive dengan jumlah sampel sebanyak 64 siswa. Data dikumpulkan dengan observasi, tes, dan dokumentasi. Hasil perhitungan rata-rata posttest 86.94 kelas eksperimen dan 79.09 kelas kontrol. Hasil uji “t” hitung = 2.678, df = 62 dengan harga titik t tabel sig 5% = 1,998, Sehingga diperoleh t hitung > t tabel atau 2.678 > 1,998. Atau 0,009 < 0,05 dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima, berdasarkan penjelasan di atas dapat diketahui bahwa Ada pengaruh yang signifikan antara penggunaan media pembelajaran interaktif berbasis aplikasi articulate storyline 3

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 28 Dec 2023 05:37
Last Modified: 28 Dec 2023 05:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76250

Actions (login required)

View Item View Item