EDI SUCIPTO, - (2023) HUBUNGAN MANAJEMEN KURIKULUM DAN KINERJA GURU DI BIDANG AKADEMIK SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KERITANG INRAGIRI HILIR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI EDI SUCIPTO.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Edi Sucipto (2023) : Hubungan Manemen Kurikulum Dan Kinerja Guru Di Bidang Akademik Di SMAN 1 Keritang Penelitian ini terdiri dari dua variable yaitu: Manajemen Kurikulum (x) dan kinerja guru di bidang akademik (y). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Manajemen Kurikulum di SMAN 1 Keritang. (2) Kinerja guru di bidang akademik di SMAN 1 Keritang. (3) Terdapat hubungan positif yang signifikan antara manajemen kurikulum dan kinerja guru di bidang akademik di SMAN 1 Keritang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis korelasional. Subjek dalam penelitian ini yaitu Guru. Objek dalam penelitian ini adalah Hubungan manajemen kurikulum dan kinerja guru di bidang akademik. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah Majelis Guru (49) jiwa. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang diigunakan yaitu uji normalitas, uji lineritas dan uji korelasi product moment. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Hasil presentasi manajemen kurikulum dari 3 indikator tersebut memiliki kategori yang sama dengan kategori “Baik” dan presentase sebesar 67.00%. Sedangkan skor rata-rata yang diperoleh dari hasil presentase, yaitu sebesar 67.00%. Dengan kategori baik. Artinya manajemen kurikulum di SMAN 1 Keritang “Baik”. (2) Hasil presentasi kinerja guru di bidang akademik dari 5 indikator tersebut terdapat kategori yang paling tinggi yaitu indikator nomor 4 (membentuk kelompok belajar) dengan kategori “Baik” dan presentase sebesar 76,00%. Sedangkan skor rata-rata yang diperoleh dari hasil presentase, yaitu sebesar 74,00%. Dengan kategori baik. Artinya kinerja guru di bidang akademik di SMAN 1 Keritang “Baik”. (3) Berdasarkan analisis data menggunakan korelasi Product Moment, diperoleh nilai signifikan 0,000 < 0,05 yang berarti H0 ditolak Ha diterima. Yang artinya adanya korelasi dari variabel (X) terhadap variabel (Y). Dilihat dari Pearson Correlation variabel X (manajemen kurikulum) adalah 0,825 maka dapat dikatakan nilai koefisien r = 825 artinya hubungan antara manajemen kurikulum dan kinerja guru di bidang akademik “Sangat Kuat” Kata Kunci: Manajemen Kurikulum, Dan Kinerja Guru Di Bidang Akademik
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 28 Dec 2023 01:57 |
Last Modified: | 28 Dec 2023 01:57 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76247 |
Actions (login required)
View Item |