Shofi Wirigustya Salsabila, Shofi (2023) PENGARUH YOUTUBE FIKI NAKI TERHADAP MINAT BELAJAR BAHASA ASING MAHASISWA UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (792kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi atas maraknya penggunaan media sosial terutama YouTube yang mana pada saat ini digunakan sebagai sarana informasi dan hiburan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh YouTube Fiki Naki terhadap minat belajar bahasa asing mahasiswa UIN Suska Riau. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan populasi sebanyak 150 dan jumlah sampel 110 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner (google form) dengan 5 opsi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh YouTube Fiki Naki memiliki pengaruh signifikan terhadap minat belajar Bahasa asing mahasiswa UIN Suska Riau. Hasil kontribusi secara parsial bahwa variabel X terhadap 4 indikator, terdapat kontribusi paling tinggi terdapat pada indikator Perasaan Senang (Y1) dengan nilai 0,519 dan kontribusi paling rendah terdapat pada indikator Perhatian (Y4) dengan nilai 0,374. Secara general, variabel Pengaruh YouTube Fiki Naki (∑X) terhadap (∑Y) dengan nilai 0,537 > 0,05 berpengaruh signifikan terhadap variabel Minat Belajar Bahasa. Dan variabel X memiliki pengaruh sebesar 28,8% sedangkan sisanya sebesar 71,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh YouTube, Minat Belajar, Bahasa |
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 27 Dec 2023 03:13 |
Last Modified: | 27 Dec 2023 03:13 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76205 |
Actions (login required)
View Item |