Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS IV SD NEGERI 141 PEKANBARU

MELTRIA AFRIANTI, - (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS IV SD NEGERI 141 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (997kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Meltria Afrianti, (2023) : Penerapan Model Pembelajaran untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa pada Pembelajaran Bahasa Indonesia di kelas IV Negeri 141 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan keterampilan berbicara siswa melalui penerapan model pembelajaran kooperatif two stay two stray di kelas IV SD Negeri 141 Pekanbaru. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya keterampilan belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini adalah1 guru dan siswa sebanyak 32 orang kelas IV Sekolah Dasar Negri 141 Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri dari dua kali pertemuan. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan data keterampilan berbicara siswa sebelum dilakukan tindakan hanya 44% atau berada pada kategori “kurang baik”. Setelah dilakukan tindakan keterampilan berbicara siswa pada siklus I meningkat yaitu 60% dengan kategori “Cukup Baik”. Pada siklus II keterampilan berbicara siswa meningkat lagi yaitu 87% dengan kategori “Sangat Baik”. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran two stay two stray dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa pada muatan pembelajaran Bahasa Indonesia di kelas IV Sekolah Dasar Negeri 141 Pekanbaru. Kata Kunci : Two Stay Two Stray, Keterampilan Berbicara, Muatan Pembelajaran Bahasa Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 28 Dec 2023 02:54
Last Modified: 28 Dec 2023 02:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76199

Actions (login required)

View Item View Item