Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH AUDIT TENURE, FINANCIAL DISTRESS, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris : Perusahaan Property dan Real Estate Yang Listing di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2022)

ADRIAN OLGA SAPUTRA, - (2023) PENGARUH AUDIT TENURE, FINANCIAL DISTRESS, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris : Perusahaan Property dan Real Estate Yang Listing di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2022). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FUL KECUALI BAB IV ADRIAN OLGA SAPUTRA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB IV ADRIAN OLGA SAPUTRA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (919kB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH AUDIT TENURE, FINANCIAL DISTRESS, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris : Perusahaan Property dan Real Estate Yang Listing di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2022)” Penelitian ini bertujuan untuk menyajikan, menguji dan menganalisis pengaruh audit tenure, financial distress, kepemilikan manajerial, dan ukuran Perusahaan terhadap integritas laporan keuangan pada perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2019-2022. Sampel diambil menggunakan teknik purposive sampling dan diperoleh sampel pada penelitian ini berjumlah 32 perusahaan dari 68 perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan hasil uji simultan bahwa Audit Tenure, Financial Distress, Kepemilikan Manajerial dan Ukuran Perusahaan secara simultan berpengaruh terhadap Integritas Laporan Keuangan. Hasil uji parsial menunjukkan bahwa Audit Tenure dan financial distress berpengaruh negatif singnifikan terhadap Integritas Laporan Keuangan. Kepemilikan manajerial dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap Integritas Laporan Keuangan. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan besarnya pengaruh audit tenure, financial distress, kepemilikan manajerial dan ukuran perusahaan sebesar 49,17%, sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini. Kata Kunci: Integritas Laporan Keuangan, Audit Tenure, Financial Distress, Kepemilikan Manajerial dan Ukuran Perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 22 Dec 2023 08:43
Last Modified: 22 Dec 2023 08:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76191

Actions (login required)

View Item View Item