Putri Ramadani, Putri (2023) PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA PROSES PEMBELAJARAN AKUNTANSI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN IT AL IZHAR PERBANKAN SYARIAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (16MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul pembelajaran akuntansi pada materi tahap pengikhtisaran perusahaan jasa berbasis pendekatan saintifik yang memenuhi kriteria dan kelayakan sebagai pengembangan sebuah modul. Penelitian ini menggunakan metode research and development (R&D), model yang digunakan dalam penelitian adalah model ADDIE. Instrumen yang digunakan adalah instrumen data validitas dan data keefektifan. Instrumen data validitas diperoleh dari lembar validasi, instrumen data keefektifan diperoleh dari angket respon guru dan respon siswa. Berdasarkan hasil analisis yang diperoleh kategori sangat valid dengan memenuhi aspek kelayakkan isi 100%, aspek penilaian pendekatan saintifik 100%, aspek kebahasaan 92%, aspek penyajian 100%, dan aspek kegrafisan 95%. Hasil keefektifan modul pembelajaran akuntansi pada materi tahap pengikhtisaran perusahaan jasa kelas X pada uji coba produk yaitu respon guru 97,64% Sedangkan respon siswa 94,2% dalam kriteria “Sangat Baik”. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa modul pembelajaran akuntansi pada materi tahap pengikhtisaran perusahaan jasa yang dikembangkan sangat valid.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan Modul, Pendekatan Saintifik, Proses Pembelajaran |
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 18 Dec 2023 07:00 |
Last Modified: | 18 Dec 2023 07:00 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/76109 |
Actions (login required)
View Item |