Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN REKOMENDASI PENGANGKATAN STATUS GURU TETAP YAYASAN MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) (STUDI KASUS: SMK GLOBAL CENDEKIA)

NURAINI, - (2023) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN REKOMENDASI PENGANGKATAN STATUS GURU TETAP YAYASAN MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) (STUDI KASUS: SMK GLOBAL CENDEKIA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
BAB 4 AJA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
KECUALI BAB 4.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penilaian evaluasi dan pemberian penghargaan bertujuan untuk memacu kinerja dari para guru dalam proses belajar mengajar sehingga dapat meningkatkan prestasi guru. Guru tetap Yayasan (GTY) merupakan tenaga pendidik atau guru yang bertugas mengabdi pada sekolah swasta, dan diberikan kewenangan tertentu oleh Yayasan tertentu yang telah diakreditasi oleh pihak yang berwenang di kepemerintahan Indonesia. Berdasarkan observasi yang dilakukan terdapat permasalahan yang terjadi di SMK Global Cendekia, yaitu penilaian dan penentuan pengangkatan guru tetap masih dilakukan secara sederhana. Hal ini tentu tidak efektif dan memakan waktu yang lama. Oleh karena itu, diberikan sebuah solusi pembuatan sistem pendukung keputusan Rekomendasi pengangkatan guru tetap yayasan menggunakan Metode Simple Additive Weighting (SAW). Sistem pendukung keputusan yang akan dibangun berbasis website. Sistem ini akan membantu pihak sekolah dalam menentukan guru tetap Yayasan dengan mudah dan objektif. Sistem ini telah diuji menggunakan metode pengujian Blackbox dan user acceptance test (UAT) diperoleh hasil presentasi sebesar 93% berdasarkan hasil pengujian 8 responden. Kesimpulannya sistem berjalan dengan sangat baik dan berjalan seperti yang diharapkan. Kata kunci: Guru, SMK Global Cendekia, Sistem Pendukung Keputusan, Website, Metode Simple Additive Weighting (SAW)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 08 Dec 2023 02:22
Last Modified: 08 Dec 2023 02:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75984

Actions (login required)

View Item View Item