Elisya Febriyanti Siregar, - (2023) THE EFFECT OF USING SUSTAINED SILENT READING ON STUDENTS' READING COMPREHENSION AT SMA CENDANA PEKANABARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
CHAPTER I-III & APPENDICES WATERMARK ELISYA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB IV & V)
CHAPTER IV & V WATERMARK ELISYA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (296kB) |
Abstract
Elisya Febriyanti Siregar (2023): Pengaruh Penggunaan Sustained Silent Reading terhadap Kemampuan Membaca Siswa di SMA Cendana Pekanbaru Berdasarkan studi pendahuluan peneliti, peneliti menemukan beberapa masalah siswa dalam pemahaman membaca. Permasalahan umum yang dihadapi siswa seperti; mereka kekurangan kosakata dan sulit memahami teks. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian mengenai permasalahan tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah terdapat pengaruh yang signifikan dari penggunaan Sustained Silent Reading (SSR) terhadap pemahaman membaca siswa di SMA Cendana Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian Ex-Post Facto. Penelitian dilaksanakan pada tanggal 20 Juli 2023 di SMA Cendana Pekanbaru. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 54 siswa dari 79 siswa kelas sebelas di SMA Cendana Pekanbaru. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan kuisioner dan dokumen. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan regresi linier sederhana. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan Sustained Silent Reading terhadap pemahaman membaca siswa di SMA Cendana Pekanbaru dengan nilai yang diperoleh 21,1%. Dimana Fhitung 14,920 lebih besar dari Ftabel 4,02 dan nilai p 0,000 lebih kecil dari 0,05 maka Ha diterima dan Ho ditolak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 08:59 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 08:59 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75946 |
Actions (login required)
View Item |