Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online pada Platform Shopee Oleh Mahasiswa Pendidikan Ekonomi

Ima Estra Prihatanti,, - (2023) Pengaruh Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online pada Platform Shopee Oleh Mahasiswa Pendidikan Ekonomi. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (975kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ima Estra Prihatanti, (2023): Pengaruh Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online pada Platform Shopee Oleh Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian secara online pada platform shopee oleh mahasiswa pendidikan ekonomi. Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya mahasiswa yang tetap melakukan pembelian secara online pada platform shopee meskipun telah mengalami beberapa masalah ketika melakukan pembelian. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Subjek pada penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau. Sedangkan objek penelitian ini adalah kepercayaan konsumen dan keputusan pembelian yang dilakukan oleh mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 158 mahasiswa. Sampel pada penelitian ini adalah 112 mahasiswa, yang dipilih menggunakan teknik pengambilan sampel dengan Simple Random Sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data bahwa pengaruh kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian secara online pada platform shopee oleh mahasiswa pendidikan ekonomi terdapat pengaruh yang signifikan. Hal ini dapat dilihat dari rhitung > rtabel pada taraf signifikansi 5% maupun 1% sebesar 0,185 <0,759> 0,242. Besarnya pengaruh yang diperoleh yakni 57,7% sedangkan sisanya 42,3% dipengaruhi variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Kepercayaan Konsumen dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 29 Nov 2023 06:15
Last Modified: 29 Nov 2023 06:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75869

Actions (login required)

View Item View Item