Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Lingkungan Teman Sebaya Terhadap Minat untuk Mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Pekanbaru

Siti Rohani, - (2023) Pengaruh Lingkungan Teman Sebaya Terhadap Minat untuk Mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (730kB)

Abstract

ABSTRAK Siti Rohani (2023) : Pengaruh Lingkungan Teman Sebaya Terhadap Minat untuk Mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan antara Lingkungan Teman Sebaya Terhadap Minat untuk Mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Pekanbaru.Jenis Penelitian merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa angkatan 2018 Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultan Syarif Kasim Riau yang berjumlah 54 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah total sampling sehingga jumlah sampel adalah 54 orang.Teknik pengumpulan data yaitu angket dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis yang di peroleh pada uji t hitung (6,377)> t tabel (2,006) dan di dukung nilai sig<0,05 yaitu 0,000, jadi H0 ditolak dan Ha diterima atau terdapat pengaruh positif dan signifikan Lingkungan Teman Sebaya Terhadap Minat untuk Mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Pekanbaru. Kata Kunci:Lingkungan Teman Sebaya, Pendidikan Profesi Guru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 29 Nov 2023 06:08
Last Modified: 29 Nov 2023 06:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75867

Actions (login required)

View Item View Item