Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Pembelajaran Micro Teaching Terhadap Minat Menjadi Guru Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau

Rike Pebriansah, - (2023) Pengaruh Pembelajaran Micro Teaching Terhadap Minat Menjadi Guru Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (615kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rike Pebriansah: Pengaruh Pembelajaran Micro Teaching Terhadap Minat Menjadi Guru Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran Micro Teaching Terhadap Minat Menjadi Guru Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Adapun yang melatarbelakangi penelitian ini adalah rendahnya minat mahasiswa angkatan 2019 Pendidikan Ekonomi untuk menjadi guru. Jenis dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif menggunakan pendekatan survey. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi angkatan 2019, sedangkan objeknya adalah Pengaruh Pembelajaran Micro Teaching Terhadap Minat Menjadi Guru Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Populasi pada penelitian ini adalah 144 mahasiswa, sedangkan sampel berjumlah 105 mahasiswa dengan teknik pengambilan random sampling menggunakan rumus Isaac dan Michael Teknik pengumpulan data dilakukan dengan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh nilai r yang dihasilkan sebesar 0,564 > r sebesar 0,1918 dan sig = 0,000 < 0,05 %, jadi Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil ini dapat disimpulkan bahwa Pembelajaran Micro Teaching memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat menjadi guru pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Kata kunci: Pembelajaran Micro Teaching, Minat Menjadi Guru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 29 Nov 2023 05:52
Last Modified: 29 Nov 2023 05:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75854

Actions (login required)

View Item View Item