Wirdatul Jannah, - (2023) Pengaruh Efikasi Diri Siswa Terhadap Kemandirian Belajar di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Kabupaten Kampar. Skripsi thesis, TARBIYAH DAN KEGURUAN.
Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
TANPA BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Wirdatul Jannah, (2023): Pengaruh Efikasi Diri Siswa Terhadap Kemandirian Belajar di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Kabupaten Kampar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan antara efikasi diri siswa terhadap kemandirian belajar di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Kabupaten Kampar. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya tingkat kemandirian belajar siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Oktober 2022 di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Kabupaten Kampar. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII IPS yang berjumlah 121 orang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 92 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai r hitung > r tabel baik dalam taraf signifikan 5% maupun 1% (0,683 > 0,207) dan (0,683 > 0,267) sehingga Ho ditolak Ha diterima yang berarti ada pengaruh yang signifikan antara efikasi diri siswa terhadap kemandirian belajar di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Kabupaten Kampar. Tingkat efikasi diri siswa diperoleh sebesar 46,7%, sedangkan sisanya sebesar 53,3% dipengaruhi oleh faktor lain atau dijelaskan oelh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Efikasi Diri, Kemandirian Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 17 Nov 2023 03:40 |
Last Modified: | 17 Nov 2023 03:40 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75753 |
Actions (login required)
View Item |