Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EXPLORING THE IMPLEMENTATION OF READING TO LEARN STRATEGY FOR TEACHING READING COMPREHENSION TO EFL STUDENTS: A CASE STUDY AT AL-IZHAR VOCATIONAL HIGH SCHOOL PEKANBARU

SARI RAMADHANI, - (2023) EXPLORING THE IMPLEMENTATION OF READING TO LEARN STRATEGY FOR TEACHING READING COMPREHENSION TO EFL STUDENTS: A CASE STUDY AT AL-IZHAR VOCATIONAL HIGH SCHOOL PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (675kB)
[img]
Preview
Text
THESIS SARI RAMADHANI.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Sari Ramadhani,(2023) :Menjelajahi Implementasi Strategi Membaca untuk Belajar dalam Mengajarkan Pemahaman Membaca pada Siswa Bahasa Inggris: Studi Kasus di SMK Al-Izhar Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi penerapan strategi Reading to Learn (R2L) dalam pembelajaran pemahaman bacaan pada siswa di SMK AL-Izhar Pekanbaru. Selain itu, juga bertujuan untuk menggali faktor pendukung dan penghambat implementasi strategi ini. Guru bahasa Inggris di sekolah tersebut menerapkan strategi pembelajaran R2L dalam mengajarkan pemahaman bacaan kepada siswa. Untuk menerapkan strategi tersebut pada mahasiswa, penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan desain penelitian studi kasus. Teknik purposive sampling digunakan untuk memilih partisipan. Partisipan dalam penelitian ini adalah seorang guru bahasa Inggris dan tiga siswa yang menghadiri kelas bahasa Inggris. Data dikumpulkan dari wawancara dan observasi. Akibatnya, penerapan strategi R2L tidak semuanya baik. Implementasi strategi ini diterapkan oleh guru sesuai dengan tahapannya. Beberapa hasil menunjukkan bahwa strategi ini tidak dilaksanakan dengan baik dan beberapa terlalu baik. Para siswa juga mengikuti proses dengan sangat baik. Faktor pendukung dalam implementasi strategi ini berasal dari guru, siswa dan fasilitas yang disediakan. Faktor penghambat penerapan strategi ini juga ditemukan dari siswa dan guru dalam hal kerjasama dan manajemen waktu. Kesimpulannya, pengalaman guru dan siswa dalam menerapkan strategi R2L menunjukkan kesesuaian proses dan prinsipnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 13 Nov 2023 07:11
Last Modified: 13 Nov 2023 07:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75712

Actions (login required)

View Item View Item