Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING INTERACTIVE MEDIA ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION OF THE 8th GRADE AT SMPN 1 TANAH PUTIH TANJUNG MELAWAN

RAHMA WINDA, - (2023) THE EFFECT OF USING INTERACTIVE MEDIA ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION OF THE 8th GRADE AT SMPN 1 TANAH PUTIH TANJUNG MELAWAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (660kB)
[img]
Preview
Text
THESIS RAHMA WINDA.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rahma Winda (2023) : Pengaruh Penggunaan Media Interaktif Terhadap Pemahaman Membava Siswa Kelas 8 SMPN 1 Tanah Putih Tanjung Melawan Penelitian ini dilakukan berdasarkan permasalahan siswa dalam membaca pemahaman, seperti beberapa siswa kekurangan kosa kata, beberapa siswa tidak dapat memahami arti kata dengan tepat. Fokus utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan Media Interaktif terhadap pemahaman membaca siswa dalam teks recount di kelas 8 SMPN 1 Tanah Putih Tanjung Melawan. Desain penelitian ini adalah pre-experimental dengan one group pre-test and post-test. desain. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII1 yang berjumlah 30 siswa. Sampel diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan tes pemahaman membaca untuk mengetahui pemahaman membaca siswa. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan rumus uji-t sampel berpasangan yang dihitung dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 28. Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai signifikansi lebih rendah dari taraf signifikansi (0,098.<0,05). Artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Dan untuk nilai effect size adalah 0,77 dengan menggunakan rumus eta squared yang menunjukkan bahwa media interaktif memiliki pengaruh yang besar. Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan terhadap pemahaman membaca siswa sebelum dan sesudah diajar dengan media interaktif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 07 Nov 2023 07:59
Last Modified: 07 Nov 2023 07:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75629

Actions (login required)

View Item View Item