Listyana Dirman, - (2023) Analisis Kemampuan Representasi Matematis Siswa Ditinjau dari Kepercayaan Diri. Skripsi thesis, TARBIYAH DAN KEGURUAN.
Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
REVISI MUNAQASAH.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Listyana Dirman, (2023): Analisis Kemampuan Representasi Matematis Siswa Ditinjau dari Kepercayaan Diri Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana analisis kemampuan representasi matematis ditinjau dari kepercayaan diri. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif dan menggunakan desain studi kasus. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 20 siswa kelas VIII SMPN 23 Pekanbaru. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah triangulasi data dengan teknik tes menggunakan instrumen soal tes kemampuan representasi matematis, teknik angket menggunakan angket kepercayaan diri, dan teknik wawancara menggunakan pedoman wawancara. Pengolahan keabsahan data menggunakan teknik Miles dan Huberman yang meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa: (1) secara keseluruhan kemampuan representasi matematis siswa kelas VIII SMPN 23 Pekanbaru tergolong tinggi. (2) kepercayaan diri yang dimiliki siswa beragam sesuai dengan kemampuan representasi matematis, siswa dengan kepercayaan diri tinggi dan sedang memiliki kemampuan representasi yang baik, sedangkan siswa dengan kepercayaan diri rendah memiliki kemampuan representasi yang cukup. Kata Kunci: Kemampuan Representasi Matematis, Kepercayaan Diri.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 02 Nov 2023 04:31 |
Last Modified: | 02 Nov 2023 04:31 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75605 |
Actions (login required)
View Item |