Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PEMANFAATAN JURNALISME ONLINE PADA AKUN INSTAGRAM @INFOPKU_ SEBAGAI SUMBER INFORMASI BAGI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI DI UIN SUSKA RIAU

WINDA JULIANTI HANDAYANI, - (2023) PEMANFAATAN JURNALISME ONLINE PADA AKUN INSTAGRAM @INFOPKU_ SEBAGAI SUMBER INFORMASI BAGI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI DI UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img] Text (BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (920kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LEGKAP KECUALI BAB V.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

PEMANFAATAN JURNALISME ONLINE PADA AKUN INSTAGRAM @INFOPKU_ SEBAGAI SUMBER INFORMASI BAGI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI DI UIN SUSKA RIAU Nama : Winda Julianti Handayani Pembimbing : Febby Amelia Trisakti S.I.Kom, M.Si Instagram merupakan sebuah aplikasi smartphone yang khusus untuk sosial media yang merupakan salah satu media digital yang mempunyai fungsi yang sama dengan media sosial lainnya seperti twitter, namun perbedaan terletak pada pengambilan foto dalam bentuk tempat atau berbagi informasi terhadap penggunanya. Tentunya aplikasi instagram ini memberikan ide bagi penggunanya, selain itu menggunakan instaram juga dapat meningkatkan kreatifitas karena instagram mempunyai fitur yang dapat mendukung hal tersebut. Pertumbuhan instagram terus meroket dimana instagram memiliki lebih dari 1 juta rating di Google Play. Saat itu instagram menjadi aplikasi ke 5 yang pernah menjadi satu juga peringkat di google play store. Akun instagram Infopku_ perusahaan media milik individu yang dikelola oleh 11 orang karyawan. InfoPKU memanfaatkan berbagai platform media sosial terkini yang banyak digunakan oleh anak muda dalam menyampaikan beragam informasi. Informasi yang disampaikan juga dikemas sedemikian rupa, sehingga lebih mudah diterima oleh anak muda yang rata-rata menjadi pengguna media sosial. Hingga kini akun @infopku_ menjadi sangat populer di masyarakat Kota Pekanbaru karena sering memberikan informasi yang bermanfaat, faktual dan aktual mengenai suatu kejadian bahkan bencana yang terjadi di Kota Pekanbaru melalui Instagram feed atau Instagram story. @Infopku_ memanfaatkan berbagai platform media sosial terkini yang banyak digunakan oleh anak muda dalam menyampaikan beragam informasi. Kemunculan media instagram tentunya juga berpengaruh terhadap perubahan pola komunnikasi yang terjadi pada masyarakat dan juga mahasiswa/mahasiswi kampus UIN Suska Riau. Sejak 2012 bergerak dibidang media social memberika informasi, berita, info info terkini terupdate Akun @infopku bahwa kendala atau factor penghambat mereka dalam menjalani pekerjaan, dalam menjalani tugas ini tidak begitu sulit dan tidak begitu memberatkan mereka, karena setiap berita infomasi yang di update pasti ada menuai pro dan kontranya, tergantung masyarakat yang menilai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 27 Oct 2023 04:17
Last Modified: 27 Oct 2023 04:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75557

Actions (login required)

View Item View Item