Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL, ASIMETRI INFORMASI, KESESUAIAN KOMPENSASI, BUDAYA ORGANISASI, DAN PERILAKU TIDAK ETIS TERHADAP KECENDERUNGAN KECURANGAN AKUNTANSI (Studi Empiris Pada Dinas Pendidikan Provinsi Riau)

M. DEDI KURNIADI, - (2023) PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL, ASIMETRI INFORMASI, KESESUAIAN KOMPENSASI, BUDAYA ORGANISASI, DAN PERILAKU TIDAK ETIS TERHADAP KECENDERUNGAN KECURANGAN AKUNTANSI (Studi Empiris Pada Dinas Pendidikan Provinsi Riau). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL, ASIMETRI INFORMASI, KESESUAIAN KOMPENSASI, BUDAYA ORGANISASI, DAN PERILAKU TIDAK ETIS TERHADAP KECENDERUNGAN KECURANGAN AKUNTANSI (Studi Empiris Pada Dinas Pendidikan Provinsi Riau) Oleh: M. DEDI KURNIADI NIM: 11870311726 Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengendalian internal, asimetri informasi, kesesuaian kompensasi, budaya organisasi, dan perilaku tidak etis terhadap terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada pegawai yang bekerja dibidang keuangan, bidang pendataan dan pengembangan, dan bidang pengembangan SMA pada Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 41 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling dengan Partial Least Square. Adapun alat uji dalam penelitian ini menggunakan analisis data SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengendalian internal, asimetri informasi, budaya organisasi, dan perilaku tidak etis berpengaruh signifikan terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi. Sedangkan kesesuaian kompensasi tidak memiliki pengaruh terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi. Kata Kunci: Pengendalian Internal, Asimetri Informasi, Kesesuaian Kompensasi, Budaya Organisasi, Perilaku Tidak Etis, Kecenderungan Kecurangan Akuntansi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 25 Oct 2023 07:49
Last Modified: 25 Oct 2023 07:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75544

Actions (login required)

View Item View Item