Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN RESOURCE BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AL QUR’AN HADITS MADRASAH TSAWANAWIYAH AL HIDAYAH SINGINGI HILIR

MUSRI YULIANA, - (2023) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN RESOURCE BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AL QUR’AN HADITS MADRASAH TSAWANAWIYAH AL HIDAYAH SINGINGI HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Musri Yuliana, (2023): Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Resource Based Learning terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Al Qur’an Hadits Madrasah Tsanawiyah Al Hidayah Singingi Hilir Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran Al Qur‟an Hadits di Madrasah Tsanawiyah Al Hidayah Singingi Hilir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Resource Based Learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Al Qur‟an Hadits di Madrasah Tsanawiyah Al Hidayah Singingi Hilir. Jenis penelitian ini adalah semu (Quasi Eksperimen). Desain penelitian ini menggunakan The Post-Test only control design. Untuk populasi dalam penelitian ini terdiri dari 7 kelas yang berjumlah 173 siswa. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII sebanyak 50 siswa, terdiri dari 25 siswa kelas eksperimen dan 25 siswa kelas kontrol. Untuk pengambilan data ini menggunakan teknik Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan Uji t dalam uji Independent sample t test di atas diketahui bahwa nilai Asymp. Sig (2-tailed) sebesar 0,002 lebih kecil dari < nilai probabilitasnya 0,05. Maka ha diterima, “Terdapat Pengaruh Hasil Belajar siswa dalam Penerapan Model Pembelajaran Resource Based Learning pada mata pelajaran Al Qur‟an hadits Madrasah Tsanawiyah Al hidayah Singingi Hilir”. Kata Kunci : Resource Based Learning, Hasil Belajar, Al Qur’an Hadits

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 19 Oct 2023 05:54
Last Modified: 19 Oct 2023 05:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75505

Actions (login required)

View Item View Item