Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 9 PEKANBARU

JUNI KURNIAYATI, - (2023) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 9 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Juni Kurniayati, (2023): Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh hasil belajar siswa antara penerapan model pembelajaran kooperatif tipe team assisted individualization dengan model pembelajaran ceramah. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode quasi ekperimental dan desain penelitian ini menggunakan non-equivalent posstest only control group desain. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 272 siswa. Sedangkan sample penelitian ini berjumlah 54 siswa, terdiri dari 27 siswa dikelas ekperimen dan 27 siswa dikelas kontrol. Data yang diperoleh analisis dengan menggunakan teknik t-test (Independent Sample t-Test). Hasil belajar siswa dengan hasil perhitungan uji-t, nilai thitung > ttabel (8,702 > 1,675). Perhitungan nilai sig (2-tailed) < α (0,000 < 0,05), maka Ha diterima dan Ho ditolak. Oleh karena itu, terdapat perbedaan signifikan hasil belajar siswa antara penerapan model pembelajaran kooperatif tipe team assisted individualization dengan model pembelajaran ceramah pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Pekanbaru. Hasil Mean skor kelas ekperimen 83,25 sedangkan mean skor kelas kontrol 73,11. Kata Kunci: Model Pembelajaran Koperatif tipe team assisted individualization, Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 18 Oct 2023 04:13
Last Modified: 18 Oct 2023 04:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75490

Actions (login required)

View Item View Item