NADYA RAHMAH, - (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN GOOGLE SITES BERBASIS INKUIRI PADA MATERI BARISAN DAN DERET. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (14MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (14MB) |
Abstract
ABSTRAK Nadya Rahmah, (2023): Pengembangan Media Pembelajaran Matematika menggunakan Google Sites Berbasis Inkuiri pada Materi Barisan dan Deret Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menghasilkan Media Pembelajaran menggunakan Google Sites Berbasis Inkuiri pada Materi Barisan dan Deret yang memenuhi kriteria valid, praktis, dan efektif. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan model ADDIE. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas XI, ahli teknologi Pendidikan dan ahli materi pembelajaran. Objek penelitian adalah Media Pembelajaran menggunakan Google Sites Berbasis Inkuiri pada Materi Barisan dan Deret. Teknik pengumpulan data menggunakan Teknik angket dan tes. Instrumen penelitian berupa lembar validasi untuk ahli teknologi penelitian, lembar validasi untuk materi pembelajaran, angket respon peserta didik, dan soal posttest. Jenis data berupa data kuantitatif dan data kualitatif. Data dianalisis menggunakan Teknik analisis deskriptif kualitatif dan Teknik analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Media Pembelajaran menggunakan Google Sites Berbasis Inkuiri pada Materi Barisan dan Deret yang dikembangkan tergolong dalam kategori sangat valid (91,23%) dan sangat praktis (86,88% untuk kelompok kecil dan 90,60% kelompok terbatas). Hasil uji efektifitas, diperoleh dari nilai
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 04 Oct 2023 05:50 |
Last Modified: | 04 Oct 2023 05:50 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75387 |
Actions (login required)
View Item |