Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGGUNAAN APLIKASI QUIZIZZ SEBAGAI ALAT EVALUASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA N 1 BATANG GANSAL KABUPATEN INDRAGIRI HULU

ALJANUR GENERTA, - (2023) PENGGUNAAN APLIKASI QUIZIZZ SEBAGAI ALAT EVALUASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA N 1 BATANG GANSAL KABUPATEN INDRAGIRI HULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL (Kecuali BAB IV Hasil Penelitian).pdf

Download (12MB) | Preview
[img] Text
BAB IV (Hasil Penelitian).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa efektif aplikasi Quizizz sebagai alat evaluasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas 1 Batang Gansal Kabupaten Indra Giri Hulu. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Batang Gansal tahun ajaran 2022/2023. Dengan pertimbangan semua sampel memiliki sarana prasarana dan dapat menggunakan aplikasi Quizizz. Peneliti menggunakan triangulasi sebagai sumber dengan berbagai cara dan waktu. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data yang diperoleh dari hasil kuesiner dan wawancara dapat disimpulkan bahwa aplikasi Quizizz layak digunakan sebagai media pembelajaran disekolah, karena penggunaan Quizizz dalam proses belajar mengajar dapat membangkitkan keinginan, daya tarik, motivasi dan merangsang kegiatan belajar mengajar, selain itu Quizizz juga dapat membantu siswa untuk mempermudah pemahan terhadap materi pelajaran. Kata Kunci : Efektifitas, evaluasi, quizizz

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 19 Sep 2023 07:19
Last Modified: 19 Sep 2023 07:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75357

Actions (login required)

View Item View Item