Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ INTEREST IN LEARNING ENGLISH AND THEIR LEARNING ACHIEVEMENT AT ELEVENTH GRADE OF MA ALFALAH SIMPANG KANAN

MELANI AULIA PUTRI, - (2023) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ INTEREST IN LEARNING ENGLISH AND THEIR LEARNING ACHIEVEMENT AT ELEVENTH GRADE OF MA ALFALAH SIMPANG KANAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (741kB)
[img]
Preview
Text
THESIS MELANI AULIA PUTRI WATERMARK.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Melani Aulia Putri, (2023): Korelasi antara Minat Siswa dalam Belajar Bahasa Inggris di kelas dua MA Alfalah Simpang Kanan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan yang signifikan antara minat belajar siswa dan pencapaian belajar bahasa Inggris siswa di MA Alfalah Simpang Kanan. Desain penelitian ini adalah penelitian korelasional. Peneliti mengambil 30 siswa sebagai sampel dari 122 siswa dari total populasi. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan kuesioner dan dokumentasi skor siswa dari guru bahasa Inggris. Kuesioner terdiri dari 20 item pernyataan sebagai instrumen. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan statistik deskriptif dan rumus Korelasi Pearson Product Moment. Data dianalisis dengan menggunakan program SPSS. Berdasarkan temuan penelitian, ditemukan bahwa minat siswa dalam belajar dikategorikan ke dalam level tinggi dan pencapaian bahasa Inggris siswa dikategorikan ke dalam level baik. Hasil Korelasi Pearson menunjukkan bahwa tingkat probabilitas adalah 0,016. Dapat dinyatakan bahwa 0,016 <0,05. yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa ada korelasi yang signifikan antara minat siswa dalam belajar dan pencapaian bahasa Inggris mereka di MA Alfalah Simpang Kanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 18 Sep 2023 06:41
Last Modified: 18 Sep 2023 06:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75353

Actions (login required)

View Item View Item