Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIFITAS METODE QIRA’AH DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PERMAINAN “KATA MERAH, KATA HIJAU” UNTUK MENINGKATKAN KEMAHIRAN MEMBACA BAHASA ARAB SISWA KELAS IV MA KHALID BIN WALID ROKAN HULU ”.

OKTARIWAN PUTRI, - (2023) EFEKTIFITAS METODE QIRA’AH DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PERMAINAN “KATA MERAH, KATA HIJAU” UNTUK MENINGKATKAN KEMAHIRAN MEMBACA BAHASA ARAB SISWA KELAS IV MA KHALID BIN WALID ROKAN HULU ”. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI OKTARIWAN PUTRI.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Oktariwan Putri (2023 : Efektifitas Metode Qira’ah Dengan Menggunakan Media Permainan “Kata Merah, Kata Hijau” Untuk Meningkatkan Kemahiran Membaca Bahasa Arab Siswa Kelas IV MA Khalid Bin Walid Rokan Hulu ”. Penelitian ini adalah penelitian Eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Metode Qiroa’h dengan menggunakan Media permainan “Kata Merah, Kata Hijau” untuk meningkatkan kemahiran membaca Siswa di Madrasah Aliyah Khalid bin Walid Rokan Hulu. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah metode qira’ah dengan menggunakan media permainan “Kata Merah, Kata Hijau” efektif untuk meningkatkan kemahiran membaca siswa kelas IV Ma Khalid Bin Walid Rokan Hulu”.?. Penelitian ini dimulai dengan merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi dan kemudian tes. Populasi penelitian adalah siswa kelas IV MA Khalid bin Walid Rokan Hulu tahun ajaran 2022/2023, dengan sampel siswa kelas IV A sebagai kelas eksperimen dan IV B sebagai kelas sampel. Subjek penelitian ini adalah Siswa Kelas IV A dan IV B MA Khalid bin walid Rokan Hulu. dan objeknya adalah Efektifitas Metode Qiroa’h dengan menggunakan Media permainan “Kata Merah, Kata Hijau” untuk meningkatkan kemahiran membaca Siswa di Madrasah Aliyah Khalid bin Walid Rokan Hulu. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Efektifitas Metode Qiroa’h dengan menggunakan Media permainan “Kata Merah, Kata Hijau” untuk meningkatkan kemahiran membaca Siswa di Madrasah Aliyah Khalid bin Walid Rokan Hulu. Karna nilai To = 8,21 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2,429 dan taraf signifikansi 5% = 1,686. Ini berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan kata lain Metode Qiroa’h dengan menggunakan Media permainan “Kata Merah, Kata Hijau” efektif untuk meningkatan kemahiran membaca siswa kelas IV Madrasah Aliyah Khalid bin Walid Rokan Hulu. Kata Kunci: Efektifitas , Metode Qiroah, Permainan “Kata Merah, Kata Hijau”,Kemahiran Membaca

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 29 Aug 2023 08:06
Last Modified: 29 Aug 2023 08:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75324

Actions (login required)

View Item View Item