ANNISA AMELIA, - (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA POWERPOINT TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN AL-QUR’AN HADIS DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Annisa Amelia, (2023): Pengaruh Penggunaan Media Powerpoint terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran Al-Qur’an Hadis di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kampar Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penggunaan media power point terhadap motivasi belajar peserta didik pada pembelajaran Al-Qur’an Hadis di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kampar. Penelitian ini termasuk jenis penelitian korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 134 orang dan sampel sebesar 10% dengan jumlah 43 orang. Penarikan sampel dengan menggunakan teknik stratified random sampling, yaitu secara bertingkat atau berjenjang secara seimbang. Pengumpulan data menggunakan angket, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi product moment. Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa terdapat pengaruh signifikan penggunaan media powerpoint terhadap motivasi belajar peserta didik pada pembelajaran Al-Qur’an Hadits di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kampar, diperoleh nilai yakni yakni 0,539 > 0,308, dengan taraf signifikan lebih kecil dari pada α yaitu 0,001 < 0,05. Besar pengaruh penggunaan media power point terhadap motivasi belajar peserta didik yaitu 49,1%. Kata Kunci: Penggunaan Media Powerpoint, Motivasi Belajar Peserta Didik
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 28 Aug 2023 01:38 |
Last Modified: | 28 Aug 2023 01:38 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75318 |
Actions (login required)
View Item |