Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN METODE BERKISAH DENGAN MENGGUNAKAN BONEKA JARI TERHADAP PERKEMBANGAN BAHASA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI PAUD IHSAN FIKRI KECAMATAN TAMPAN KOTA PEKANBARU

SITI NURHIDAYATI, - (2023) PENERAPAN METODE BERKISAH DENGAN MENGGUNAKAN BONEKA JARI TERHADAP PERKEMBANGAN BAHASA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI PAUD IHSAN FIKRI KECAMATAN TAMPAN KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENENLITIAN (BAB IV).pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PNENLITIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (374kB)

Abstract

SITI NURHIDAYATI (2023) : PENERAPAN METODE BERKISAH DENGAN MENGGUNAKAN BONEKA JARI TERHADAP PERKEMBANGAN BAHASA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI PAUD IHSAN FIKRI KECAMATAN TAMPAN KOTA PEKANBARU Perkembangan bahasa merupakan salah satu dari aspek perkembangan pada anak usia dini yang penting untuk dikembangkan, karena bahasa adalah sarana komunikasi dalam menyampaikan pesan, keinginan, pendapat kepada orang lain dan memahami keinginan orang lain, oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada penerapan metode berkisah dengan menggunakan boneka jari terhadap perkembangan bahasa Anak Usia 5-6 tahun di PAUD Ihsan Fikri Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Jenis penelitian ini, menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan subjeknya adalah guru dan anak. Sedangkan objeknya yakni penerapan metode berkisah dengan menggunakan boneka jari terhadap perkembangan bahasa Anak Usia 5-6 tahun. Data dikumpulkan melalui observasi dan dokumentasi. Data dianalisis dengan teknik analisis data deskriptif kuantitatif. Dari hasil tersebut menunjukan 37% Berkembang Sesuai Harapan (BSH), 32% Berkembang Sangat Baik (BSB), 30% Mulai Berkembang (MB) dan 0% Belum Berkembang (BB). Penerapan boneka jari berjalan dengan sangat baik dimana guru saat menerapkan boneka jari. Dengan menggunakan penerapan metode berkisah dengan menggunakan boneka jari terhadap perkembangan Bahasa anak usia 5-6 tahun di PAUD Ihsan Fikri Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru mengalami peningkatan yang sangat baik pada perkembangan bahsa anak usia dini. Kata Kunci :Penerapan Metode Berkish Dengan Boneka Jari Terhadap Perkembangan Bahasa Anak Usia 5-6 Tahun.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 18 Aug 2023 06:30
Last Modified: 18 Aug 2023 06:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75290

Actions (login required)

View Item View Item