ANNISA, - (2023) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MATERI PECAHAN BERBASIS NILAI ISLAM KELAS V DI SEKOLAH DASAR SWASTA KOTA PEKANBARU. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
file lengkap kecuali hasil penenltiian (bab iv).pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
file hasil penenlitian (bab iv).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ANNISA (2023) : PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MATERI PECAHAN BERBASIS NILAI ISLAM KELAS V DI SEKOLAH DASAR SWASTA KOTA PEKANBARU Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul pembelajaran matematika pada materi pecahan berbasis nilai Islam yang memenuhi kriteria dan kelayakan sebagai pengembangan sebuah modul. Penelitian ini menggunakan metode research and development (R&D), model yang digunakan dalam penelitian adalah model ADDIE. Instrumen yang digunakan adalah instrumen data validitas dan data kepraktisan. Instrumen data validitas diperoleh dari lembar validasi, instrumen data kepraktisan diperoleh dari angket respon guru dan respon siswa. Berdasarkan hasil analisis data validitas lembar modul oleh validator ahli media yaitu :87,69% dalam kriteria “ Sangat Valid” sedangkan validator ahli materi yaitu:86,42% dalam kriteria “Sangat Valid” sedangkan validator ahli bahasa dalam kriteria:87% dalam kriteria “Sangat Valid“. Hasil kepraktisan modul pembelajaran matematika pada materi pecahan berbasis nilai islam kelas V pada uji coba produk yaitu respon guru 85% dalam kriteria “Praktis” Sedangkan respon siswa 86,19% dalam kriteria “Sangat Praktis”. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa modul pembelajaran matematika pada materi pecahan berbasis nilai Islam kelas yang dikembangkan sangat praktis. Kata Kunci: Modul pembelajaran, Pecahan, Nilai Islam
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah-S2 |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 28 Jul 2023 07:45 |
Last Modified: | 28 Jul 2023 07:45 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75234 |
Actions (login required)
View Item |