Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DAN KONFORMITAS DENGAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN KARIR PADA SISWA/I SMA ISLAM AS SHOFA PEKANBARU

EUGENIA AMANDA PUTRI, - (2023) HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DAN KONFORMITAS DENGAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN KARIR PADA SISWA/I SMA ISLAM AS SHOFA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
kecuali bab 4.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Pengambilan keputusan pada siswa SMA diwujudkan melalui pemilihan universitas dan jurusan yang cocok untuk mereka. Namun, tentunya tidak semua individu yang langsung mudah dalam melakukan pemilihan. Banyak fenomena yang ditemui, salah satunya adalah fenomena salah jurusan. Dimana, sekitar 50% remaja di Indonesia mengalami kebingungan dalam memilih karier mereka kedepannya. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara kecerdasan emosional dan konformitas dengan pengambilan keputusan karir pada siswa/i SMA Islam As Shofa Pekanbaru. Jumlah subjek pada penelitian ini adalah 127 siswa yang dipilih menggunakan teknik simple random sampling. Instrumen alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah instrumen yang peneliti modifikasi dari ketiga peneliti berbeda sebelumnya. Koefisien reabilitas skala pengambilan keputusan karir 0,847, kecerdasan emosional 0,773, dan konformitas 0,787. Berdasarkan analisis yang sudah dilakukan peneliti, diperoleh hasil signifikansi 0,00 (p < 0,01). Dengan demikian, dapat ditarik kesimpulan bahwa hipotesis pada penelitian ini diterima dengan uraian adanya hubungan antara kecerdasan emosional dan konformitas dengan pengambilan keputusan karir pada siswa/i SMA Islam Asshofa Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: fpsi -
Date Deposited: 27 Jul 2023 08:22
Last Modified: 27 Jul 2023 08:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75162

Actions (login required)

View Item View Item