Musdalizah Dewantari, - (2023) HUBUNGAN SELF REGULATED LEARNING DAN RESILIENSI AKADEMIK PADA MAHASISWA YANG BEKERJA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
|
Text
KECUALI BAB 4.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Kuliah sambil bekerja memiliki tantangan tersendiri bagi mahasiswa. Mahasiswa yang bekerja membutuhkan resiliensi akademik agar dapat bertahan dalam kondisi yang menekan. Oleh karena itulah mahasiswa membutuhkan suatu strategi pengaturan diri dalam belajar yaitu yang dikenal dengan self regulated learning. Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self regulated learning dan resiliensi akademik pada mahasiswa yang bekerja. Subjek penelitian adalah mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Suska Riau sebanyak 40 mahasiswa dengan menggunakan teknik snowball sampling. Pengumpulan data menggunakan alat ukur berupa skala self regulated learning dan skala resiliensi akademik. Analisis data menggunakan teknik regresi linier dengan bantuan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan positif yang signifikan antara self regulated learning dan resiliensi akademik dengan nilai koefisien korelasi 0.419, dengan taraf siginifikansi 0,004 (P < 0,05). Pembahasan lebih lanjut akan diulas di dalam naskah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | fpsi - |
Date Deposited: | 27 Jul 2023 04:02 |
Last Modified: | 27 Jul 2023 04:02 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75123 |
Actions (login required)
View Item |