Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DITINJAU DARI SELF CONFIDENCE SISWA SMP/MTs PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINIER DUA VARIABEL (SPLDV)

LEONY ENERSI, - (2023) ANALISIS KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DITINJAU DARI SELF CONFIDENCE SISWA SMP/MTs PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINIER DUA VARIABEL (SPLDV). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Leony Enersi, (2023) : Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Ditinjau Dari Self - Confidence Siswa SMP/MTs Pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel (SPLDV) Dalam menyelesaikan masalah matematika ada berbagai kemampuan matematis yang dibutuhkan, salah satunya adalah Koneksi. Koneksi berguna dalam mengaitkan beberapa konsep atau materi yang ada di dalam matematika atau dengan bidang ilmu lainnya, untuk dapat mengaitkan hal tersebut dibutuhkan self confidence (kepercayaan diri) dari siswa untuk menyelesaikan permasalahan – permasalahan matematika yang dihadapi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif yang bertujuan mengetahui dan mendeskripsikan kemampuan koneksi matematis ditinjau dari self confidence siswa pada materi sistem persamaan linier dua variabel (SPLDV). Subjek dalam penelitian ini ialah siswa kelas IX.2 SMPN 4 Talang Muandau. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes, angket, dan wawancara. Instrument penelitian yang digunakan berupa tes soal kemampuan koneksi matematis yang berbentuk uraian, angket self confidence, dan lembar wawancara. Teknik analisis data menggunakan analisis angket dan soal, analisis wawancara, dan analisis data (reduksi data, penyajian data, kesimpulan). Hasil pada pembahasan menunjukkan bahwa kelompok siswa dengan self – confidence yang berada di tingkat kategori tinggi sebanyak 3 orang, kelompok siswa dengan self – confidence yang berada di tingkat kategori sedang sebanyak 41 orang, kelompok siswa dengan self – confidence yang berada di tingkat kategori rendah sebanyak 8 orang. Sehingga dapat disimpulkan bahwa self confidence mempengaruhi kemampuan koneksi matematis siswa. Kata Kunci: Analisis, Kemampuan Koneksi Matematis, Self Confidence, Kualitatif, Deskriptif, Sistem Persamaan Linier Dua Variabel, SPLDV

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 27 Jul 2023 01:55
Last Modified: 27 Jul 2023 01:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75069

Actions (login required)

View Item View Item