ARUM CAHYANI, - (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA SMAN 2 TAMBANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
fiel elngkap kecuali hasil penenltiian (bab iv).pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
fiel hasil penneltiian (bab iv).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ARUM CAHYANI (2023) : PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA SMAN 2 TAMBANG Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran make a match terhadap motivasi belajar siswa SMAN 2 Tambang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode yang digunakan adalah Quasi Eksperimen. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah siswa kelas X IPS yang berjumlah 31 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket, observasi dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan stastistik parametrik, dengan uji T-Test. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh model pembelajaran make a match terhadap motivasi belajar siswa di SMAN 2 Tambang memiliki nilai 0,61 maka dikategorikan efek sedang (Moderste Effect). Jika dihitung presentasi yang diproleh, dapat dilihat besar kenaikan dengan menggunakan rumus = selisih angka/ nilai sebelumnya x 100% sehingga diperoleh besar kenaikan 6,93%. Kata Kunci: Model Pembelajaran Make a Match, Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 27 Jul 2023 00:10 |
Last Modified: | 27 Jul 2023 00:10 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75054 |
Actions (login required)
View Item |