Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

GENRE AWARENESS IN READING COMPREHENSION AMONG ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS IN PEKANBARU

ARDIANSYAH, - (2023) GENRE AWARENESS IN READING COMPREHENSION AMONG ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS IN PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (984kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ARDIANSYAH.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ardiansyah, (2023): Kesadaran Genre dalam Pemahaman Membaca di Kalangan Siswa Madrasah Aliyah di Pekanbaru Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi kesadaran genre siswa dalam membaca pemahaman di kalangan siswa sekolah menengah atas Islam di Pekanbaru. Pendekatan penelitian ini adalah metode kualitatif dan desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus. Terdapat 61 siswa sebagai sampel tes kesadaran genre yang dianalisis menggunakan analisis statistik deskriptif. Sebanyak 6 siswa dipilih sebagai sampel wawancara yang dianalisis secara kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan April 2023 di salah satu sekolah menengah atas Islam di Pekanbaru. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran genre siswa dalam membaca pemahaman berada pada tingkat yang tinggi. Temuan ini juga ditegaskan oleh fakta bahwa siswa yang memiliki kesadaran genre yang baik juga memiliki pemahaman membaca yang baik, dan sebaliknya. Menariknya, beberapa alasan lain yang tampaknya mempengaruhi pemahaman membaca siswa juga terlihat dari data wawancara. Alasan-alasan tersebut adalah memahami teks, mengetahui tujuan teks, mengetahui struktur teks, latar belakang pengetahuan tentang isi teks, dan kosakata yang berkaitan dengan bidangnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 27 Jul 2023 00:34
Last Modified: 27 Jul 2023 00:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75049

Actions (login required)

View Item View Item