Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS IMPLEMENTASI PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN BERDASARKAN PEDOMAN AKUNTANSI PESANTREN PADA PONDOK PESANTREN NURUL HUDA AL-ISLAMI PEKANBARU

SUCI WAHYU NINGSIH, - (2023) ANALISIS IMPLEMENTASI PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN BERDASARKAN PEDOMAN AKUNTANSI PESANTREN PADA PONDOK PESANTREN NURUL HUDA AL-ISLAMI PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (424kB)
[img]
Preview
Text
BAB I- BAB V.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Pondok pesantren Nurul Huda Al-Islami Pekanbaru adalah salah satu tempat untuk para siswa atau santri untuk belajar tentang ilmu agama secara inti atau mendalam dengan para ustad atau ustadzah dan merupakan entitas nirlaba dan memiliki peran penting dalam perkembangan kemajuan Indonesia, Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penyusunan dan dan penyajianlapora keuangan berdasarkan perspektif Pedoman Akuntansi Pesantren dan untuk mengetahui bagaimana dalam ketepatan penyeluruhan sumber daya yang telah dikelola oleh pihak Pondok Pesantren Nurul Huda Al-Islami Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan pada Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah Rokan Hilir. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui implementasi pencatatan dan penyajian laporan keuangan Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah Rokan Hilir apakah telah sesuai dengan Pedoman Akuntansi Pesantren. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informan dari penelitian ini yaitu Bendahara Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah Rokan Hilir. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa laporan keuangan Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah Rokan Hilir belum sesuai dengan Pedoman Akuntansi Pesantren.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 26 Jul 2023 03:05
Last Modified: 26 Jul 2023 03:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74948

Actions (login required)

View Item View Item