Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGGUNANA METODE LANGSUNG DENGAN MEDIA LAGU BERBAHASA ARAB TERHADAP KEMAHIRAN BERBICARA BAGI SISWA KELAS VIII MTS PONDOK PESANTREN TARBIYAH ISLAMIYAH TG. BERULAK KAMPAR

ALMAN ISMAIL, - (2023) PENGARUH PENGGUNANA METODE LANGSUNG DENGAN MEDIA LAGU BERBAHASA ARAB TERHADAP KEMAHIRAN BERBICARA BAGI SISWA KELAS VIII MTS PONDOK PESANTREN TARBIYAH ISLAMIYAH TG. BERULAK KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ALMAN ISMAIL.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Alman Ismail, (2023) :Pengaruh Penggunana Metode Langsung Dengan Media Lagu Berbahasa Arab Terhadap Kemahiran Berbicara Bagi Siswa Kelas VIII MTs Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah Tg. Berulak Kampar Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode langsung dengan lagu berbahasa Arab terhadap keterampilan berbicara bagi siswa Siswa Kelas VIII MTs Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah Tg. Berulak Kampar. Fokus penelitian adalah apakah penggunaan metode langsung dengan lagu berbahasa Arab berpengaruh terhadap keterampilan berbicara bagi siswa Siswa Kelas VIII MTs Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah Tg. Berulak Kampar?. Instrumen yang peneliti gunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi dan tes. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh skor pengalaman N-gain sebesar 38,3061 atau 38,3% termasuk dalam kategori tidak efektif dengan minimal N-gain skor 13,8% dan maksimal 70,1% Sedangkan skor rata-rata kategori kontrol N-gain adalah 23,8322 atau 23,8% termasuk dalam kategori tidak efektif dengan minimal 9% dan maksimal 45,8% Dapat disimpulkan bahwa variabel independen berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen, namun pengaruhnya sebesar 38,8% dan termasuk dalam kategori tidak terpengaruh, karena thitung (2.540) > ttable (1.29) pada taraf 1%, dan (1,67) pada taraf 5% dan nilai sig. 2-tailed sebesar 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima dengan kesimpulan bahwa terdapat pengaruh penggunaan metode langsung dengan media lagu berbahasa Arab terhadap kemahiran berbicara bagi siswa Kelas VIII MTs Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah Tg. Berulak Kampar. Kata kunci: Metode Langsung, Media lagu Berbahasa Arab, keterampilan berbicara

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 25 Jul 2023 07:05
Last Modified: 25 Jul 2023 07:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74879

Actions (login required)

View Item View Item