Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE USE OF DIGITAL COMICS ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION OF NARRATIVE TEXTS AT SMPIT SYAHRUDDINIYAH KAMPAR KIRI HILIR

PUAN AEROSA HASIBUAN, - (2023) THE USE OF DIGITAL COMICS ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION OF NARRATIVE TEXTS AT SMPIT SYAHRUDDINIYAH KAMPAR KIRI HILIR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FUL KECUALI BAB IV PUAN AEROSA HASIBUAN.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
SKRIPSI BABIV PUAN AEROSA HASIBUAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (828kB)

Abstract

ABSTRACK Puan Aerosa Hasibuan, (2023): Penggunaan Komik Digital Terhadap Pemahaman Membaca Teks Naratif Siswa Di SMPIT Syahruddiniyah Kampar Kiri Hilir Peneliti menggunakan Komik Digital untuk membantu siswa membaca bahasa Inggris secara aktif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui skor rata-rata kemampuan membaca bahasa Inggris siswa dalam mata pelajaran Teks Narasi yang diajarkan dengan menggunakan komik digital dan untuk menguji apakah ada perbedaan yang signifikan antara penggunaan komik digital terhadap kemampuan siswa dalam membaca teks naratif. Desain quasi-eksperimental telah digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Januari-Maret 2023 di kelas IX SMPIT Syahruddiniyah Kampar Kiri Hilir. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas IX-C yang berjumlah 20 siswa, dan kelas IX-D yang berjumlah 19 siswa. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan pre-test dan post-test untuk mengumpulkan data dengan menggunakan pilihan ganda untuk mengetahui pemahaman membaca teks naratif siswa. Peneliti melakukan analisis data dengan menggunakan SPSS versi 23.0. Kesimpulan dari temuan penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata siswa yang diajar dengan menggunakan komik digital (91.15789) dikategorikan menjadi sangat tinggi dari sebelumnya yang tidak diajar dengan menggunakan komik digital (57.7) dikategorikan menjadi rendah. Dari data tersebut peneliti menyimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 24 Jul 2023 08:12
Last Modified: 24 Jul 2023 08:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74724

Actions (login required)

View Item View Item