Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL GURU DENGAN STUDENT WELL-BEING PADA SISWA SMA NEGERI X KOTA DUMAI

AYU IRMA NINGRUM, - (2023) HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL GURU DENGAN STUDENT WELL-BEING PADA SISWA SMA NEGERI X KOTA DUMAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
kecuali bab 4.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Kesejahteraan pada remaja sangat penting terutama pada siswa sekolah yang disebut sebagai student well-being. Namun, pada saat siswa berada di sekolah ada banyak hal yang dapat mempengaruhi keadaan siswa seperti perasaan negatif dalam diri siswa, pengaruh lingkungan sekolah, serta hubungan teman dan guru pada saat di sekolah. Dukungan sosial guru merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi student well-being. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dukungan sosial guru dan student well-being pada siswa SMA. Sampel pada penelitian ini berjumlah 174 orang siswa SMA Negeri X Kota Dumai dengan teknik pengambilan sampel yaitu proportionate stratified random sampling. Pengumpulan data menggunakan skala dukungan sosial guru yang dibuat sendiri berdasarkan teori dari Sarafino, 1998 dan skala student well-being yang dibuat sendiri berdasarkan teori dari Fraillon, 2004. Berdasarkan hasil analisis menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana menunjukkan nilai F = 84,576, nilai r = 0,574 dan nilai sig adalah 0,000 (p < 0,005). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara dukungan sosial guru dan student well-being.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: fpsi -
Date Deposited: 24 Jul 2023 07:57
Last Modified: 24 Jul 2023 07:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74694

Actions (login required)

View Item View Item