WILLY HAMDANI AKBAR, - (2023) KOMPETENSI GURU BAHASA ARAB DI MADRASAH TSANAWIYAH (MTS) DI PEKANBARU (STUDI ANALISIS DESKRIPTIF TENTANG KOMPETENSI GURU BAHASA ARAB DI MTS AN-NAJAH DAN MTS MASMUR PEKANBARU, RIAU). Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
TESIS WILLY HAMDANI AKBAR.pdf Download (7MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Willy Hamdani Akbar (2023) : Kompetensi Guru Bahasa Arab Di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Di Pekanbaru (Studi Analisis Deskriptif Tentang Kompetensi Guru Bahasa Arab Di MTs An-Najah dan MTs MASMUR Pekanbaru, Riau) Penelitian bertujuan untuk mengetahui tentang kompetensi guru bahasa arab di MTs An- Najah dan MTs MASMUR Pekanbaru. Dan untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Dan masing-masing data yang terkumpul dianalisis dengan analisis deskriptif, yaitu analisis yang menggunakan kata majemuk dalam kalimat yang diperluas. Hasil dari penelitian ini adalah : kompetensi pedagogik guru bahasa Arab di MTs An-Najah dan MTs MASMUR Pekanbaru tergolong sedang karena tidak cukup dalam penggunaan teknologi karena keterbatasan sarana madrasah. Adapun kompetensi kepribadian guru bahasa Arab di MTs An-Najah dan MTs MASMUR Pekanbaru sudah mencukupi kelima aspek kompetensi sosial. Adapun kompetensi sosial guru bahasa Arab di MTs An-Najah masih tergolong sedang karena masih cara berbicara guru bahasa arab masih belum teratur sehingga masih terjadi kesalahpahaman, sedangkan MTs MASMUR Pekanbaru sudah bagus karena sudah mencukupi 4 aspek kompetensi sosial. kompetensi profesional guru bahasa Arab di MTs An-Najah dan MTs MASMUR Pekanbaru sudah mencukupi 5 aspek kompetensi profesional. Kata Kunci : Kompetensi guru bahasa arab, MTs An-Najah dan MTs MASMUR Pekanbaru
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 23 Jul 2023 08:11 |
Last Modified: | 23 Jul 2023 08:11 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74625 |
Actions (login required)
View Item |