Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Talking Stick terhadap Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Geografi di SMA Negeri 5 Pekanbaru

Asmaul Husna, - (2023) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Talking Stick terhadap Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Geografi di SMA Negeri 5 Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Asmaul Husna (2023) : Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Talking Stick terhadap Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Geografi di SMA Negeri 5 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan model pembelajaran Talking Stick terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran geografi di SMA Negeri 5 Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan Quasi Eksperimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas X yang berjumlah 77 orang. Peneliti menetapkan kelas X.2 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 39 siswa dan kelas X.6 sebagai kelas kontrol berjumlah 38 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket. Teknik analisis data dengan statistik parametrik dengan uji T diperoleh bahwa nilai signifikan (2-Tailed) sebesar 0,000 yang mana lebih kecil dari nilai alpha yaitu 0,05(0,000 < 0,05) yang berarti Ha diterima Ho ditolak. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh penggunaan model pembelajaran Talking Stick terhadap minat belajar siswa di SMA Negeri 5 Pekanbaru memiliki nilai 0,67 < 1,00 maka dikategorikan efek sedang (Moderate Effect). Jika dihitung presentasi yang diperoleh maka terdapat kenaikan sebesar 8,82%. Kata Kunci: Talking Stick, Minat Belajar, Pelajaran Geografi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Geografi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 23 Jul 2023 07:44
Last Modified: 23 Jul 2023 07:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74610

Actions (login required)

View Item View Item