Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGGUNAAN SMARTPHONE TERHADAP INTERAKSI SOSIAL SISWA KELAS VII MTSN 5 KAMPAR KECAMATAN KAMPAR KIRI KABUPATEN KAMPAR

HELSI NADIA, - (2023) PENGARUH PENGGUNAAN SMARTPHONE TERHADAP INTERAKSI SOSIAL SISWA KELAS VII MTSN 5 KAMPAR KECAMATAN KAMPAR KIRI KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
Skripsi Lengkap Kecuali BAB V (Hasil Penelitian).pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB V (Hasil Penelitian).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya Pengaruh Penggunaan Smartphone Terhadap Interaksi Sosial Siswa Kelas VII MTsN 5 Kampar Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar dengan begitu adanya upaya untuk memperoleh data tentang pengaruh penggunaan Smartphone terhadap interaksi sosial siswa kelas VII MTSN 5 Kampar Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar merupakan tujuan yang ingin dicapai, karena menurut teori Ketergantungan (Dependency Theory) menurut Melvin Defluer dan Sandra Ball Roceach , adalah teori tentang komunikasi massa yang menyatakan bahwa semakin seseorang tergantung pada suatu media untuk memenuhi kebutuhannya, maka media tersebut menjadi semakin penting untuk orang itu. Dengan begitu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh smartphone terhadap interaksi sosial siswa tersebut. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan tipe deskriptif dan teknik pengambilan data melalui penyebaran angket/kuesioner. Data di dapat dari 166 responden kemudian, data diolah menggunakan IBM SPSS versi 25 dengan statistic model linier. Hasil riset menunjukkan bahwa pengaruh smartphone (X) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap interaksi sosial siswa (Y) dengan nilai korelasi 0,714jika di presentasekan sebesar 71,4% sedangkan nilai signifikasi 0,000, karena nilai signifikasi 0,000 < 0,05, maka pernyataan Ha diterima dan Ho ditolak dengan nilai rhitung > ttabel atau 13,061 ≥ 0,148 , dengan nilai signifikasi 0,000 dan tergolong kuat pengaruhnya dengan nilai 0,714 atau 71,4% yang berada pada interval 0,60 – 0,799. Sedangkan 0,286 atau 28,6% dipengaruhi oleh faktor lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 23 Jul 2023 06:09
Last Modified: 23 Jul 2023 06:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74422

Actions (login required)

View Item View Item