Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PERBEDAAN EFISIENSI PEMBELAJARAN SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA FORM BUKU BESAR PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DASAR DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN PGRI PEKANBARU

LAILATUL MUBAROKAH, - (2023) ANALISIS PERBEDAAN EFISIENSI PEMBELAJARAN SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA FORM BUKU BESAR PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DASAR DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN PGRI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Lailatul Mubarokah, (2023): Analisis Perbedaan Efisiensi Pembelajaran Siswa Menggunaan Media Form Buku Besar Pada Mata Pelajaran Akuntansi Dasar Di Sekolah Menengah Kejuruan PGRI Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan Efisiensi Pembelajaran Siswa menggunaan Media Form Buku Besar pada Mata Pelajaran Akuntansi Dasar di Sekolah Menengah Kejuruan PGRI Pekanbaru. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya efisiensi dalam pembelajaran buku besar siswa. Jenis penelitian adalah kuantitatif dengan menggunakan studi komparatif. Subjek penelitian adalah siswa kelas X AKL. Sedangkan objek penelitian adalah perbedaan efisiensi pembelajaran siswa menggunakan media form buku besar pada mata pelajaran akuntansi dasar. Populasi dalam penelitian berjumlah 24 siswa. Sampel penelitian berjumlah 24 siswa dengan menggunakan teknik Nonpropability sampling yaitu sampling jenuh. Teknik pengumpulan data dalam penelitian adalah tes (soal pilihan ganda dan essay) dan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji linearitas, uji hipotesis dan uji N-Gain Score. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data perbedaan efisiensi pembelajaran siswa menggunakan media form buku besar pada mata pelajaran akuntansi dasar di Sekolah Menengah Kejuruan PGRI Pekanbaru memiliki perbedaan yang signifikan dapat dilihat dari nilai pretest 52,54 dengan indeks efisiensi pembelajaran 1.18 dan nilai posttest 79,63 dengan tingkat indeks efisiensi pembelajarannya 2.12 dari nilai tersebut terjadilah peningkatan sebesar 27,083 dengan tingkat perbedaan efisiensi pembelajaran siswa sebesar 13,93%. Sehingga dari hasil uji t diperoleh Thitung = 4,242 > Ttabel = 2,069 pada taraf signifikan 0,05, sehingga dapat dikatakan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Kata Kunci: Efisiensi Pembelajaran Siswa, Media Form Buku Besar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 22 Jul 2023 06:48
Last Modified: 22 Jul 2023 06:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74380

Actions (login required)

View Item View Item