Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI PELAKSANAAN BIMBINGAN DAN KONSELING ONLINE (CYBER COUNSELING) PADA MASA PANDEMI COVID 19 DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU

M. DEDI SAPUTRA, - (2023) STRATEGI PELAKSANAAN BIMBINGAN DAN KONSELING ONLINE (CYBER COUNSELING) PADA MASA PANDEMI COVID 19 DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FUL KECUALI BAB IV M. DEDI SAPUTRA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB IV M. DEDI SAPUTRA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (839kB)

Abstract

ABSTRAK M. Dedi Saputra, (2023): Strategi Pelaksanaan Layanan Konseling Online pada Masa Pandemi Covid 19 di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Mengetahui strategi guru bimbingan dan konseling dalam melaksanakan konseling online pada masa Pandemi Covid 19 di SMA Negeri 12 Pekanbaru, 2) Mengetahui Faktor yang mendukung dan menghambat pelaksanakan konseling online pada masa Pandemi Covid 19 di SMA Negeri 12 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan metode pengumpulan data dengan teknik wawancara, dan dokumentasi. Tempat penelitian ini di SMA Negeri 12 Pekanbaru. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan tahapan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan serta verifikasi. Objek penelitian ini adalah 1 guru bimbingan konseling yang ada di SMA Negeri 12 Pekanbaru dan 2 siswa kelas XI di SMA Negeri 12 Pekanbaru. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pelaksanaan layanan konseling online pada masa pandemi covid 19 di di SMA Negeri 12 Pekanbaru menggunakan aplikasi berupa whatsapp, google classroom dan zoom meeting. Layanan konseling online dilakukan menggunakan langkah yang sama dengan konseling tatap muka. Faktor pendukung dalam pelaksanaan layanan konseling online adalah tersedianya komputer dan wifi. Sedangkan faktor penghambat dalam pelaksanaan konseling online adalah koneksi dengan siswa yang terganggu akibat jaringan internet yang kurang menunjang. Kata Kunci: strategi pelaksanaan konseling online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 22 Jul 2023 03:46
Last Modified: 22 Jul 2023 03:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74372

Actions (login required)

View Item View Item