Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS NILAI-NILAI ISLAM DALAM MATA KULIAH PRAKTEK KEWIRAUSAHAAN PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU

RAPIKA, - (2023) ANALISIS NILAI-NILAI ISLAM DALAM MATA KULIAH PRAKTEK KEWIRAUSAHAAN PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (771kB)
[img]
Preview
Text
BAB I-BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman dan penerapan praktek kewirausahaan mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Jenis dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif. Subjek dari penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah analisis nilai-nilai Islam dalam mata kuliah praktek kewirausahaan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis yang diperoleh bahwa nilai-nilai Islam dalam mata kuliah praktek kewirausahaan pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi yang meliputi empat indikator yaitu: pertama shiddiq, kedua tabligh, ketiga amanah dan keempat fathanah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa analisis nilai-nilai Islam dalam menjalankan praktek kewirausahaan mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi secara keseluruhan mengenai pemahaman dan penerapan tergolong baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 22 Jul 2023 03:38
Last Modified: 22 Jul 2023 03:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74357

Actions (login required)

View Item View Item