Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS VII PONDOK PESANTREN DARUL HIKMAH PEKANBARU.

NURAISYAH, - (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS VII PONDOK PESANTREN DARUL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI NURAISYAH.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nuraisyah , (2023) : Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament (TGT) Terhadap Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Pada Siswa Kelas VII Pondok Pesantren Darul Hikmah Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) terhadap penguasaan kosakata Bahasa arab di kelas VII Pondok Pesantren Darul Hikmah Pekanbaru. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “ Apakah Model Pembelajaran Teams Games Tournament dapat berpengaruh terhadap penguasaan kosakata bahasa Arab siswa di kelas VII Pondok Pesantren Darul Hikmah Pekanbaru ?”. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VII Pondok Pesantren Darul Hikmah Pekanbaru ,dengan sampel siswa kelas VII G sebagai kelas eksperimen dan kelas VII J sebagai kelas kontrol . Subjek penelitian adalah seluruh siswa Pondok pesantren Darul Hikmah Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah pengaruh model pembelajaran Teams Games Tournament dan penguasaan kosakata dalam pembelajaran bahasa arab siswa kelas VII Pondok Pesantren Darul Hikmah Pekanbaru .Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes . Dari analisis data yang diperoleh , dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) untuk penguasaan kosakata dalam pembelajaran bahasa arab .Hal ini dibuktikan dari hasil uji hipotesis menggunakan uji Wilcoxon dengan diperoleh nilai Asymp.sig. (2 -tailed) 0,000 < 0,05 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima , yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) terhadap penguasaan kosakata dalam pembelajaran bahasa arab. Kata kunci : Pengaruh , Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) , Penguasaan Kosakata .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 22 Jul 2023 02:28
Last Modified: 22 Jul 2023 02:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74328

Actions (login required)

View Item View Item