Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA INTERAKTIF ARABIC PUZZLE BOOK DENGAN TEKNIK PERMAINAN BINGO KATA TERHADAP PENGUASAAN MUFRODATH SISWA KELAS IX MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 8 KAMPAR

MUHAMMAD RIADHI HARLY, - (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA INTERAKTIF ARABIC PUZZLE BOOK DENGAN TEKNIK PERMAINAN BINGO KATA TERHADAP PENGUASAAN MUFRODATH SISWA KELAS IX MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 8 KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI MUHAMMAD RIADHI HARLY.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Muhammad Riadhi Harly (2023) : Pengaruh Penggunaan Media interaktif Arabic Puzzle Book dengan Teknik Permainan Bingo kata terhadap Penguasaan Mufrodath Siswa Kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Kampar Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan interaktif Arabic puzzle book dengan teknik permainan bingo kata terhadap penguasaan mufrodath siswa kelas IX MTsN 8 Kampar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah penggunaan interaktif Arabic puzzle book dengan teknik permainan bingo kata berpengaruh terhadap penguasaan mufrodath siswa kelas IX MTsN 8 Kampar ?”. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX MTsN 8 Kampar, dengan sampel siswa kelas IX 3 sebagai kelas eksperimen dan kelas IX 1 sebagai kelas kontrol. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa MTsN 8 Kampar. Objek penelitian ini adalah pengaruh penggunaan interaktif Arabic puzzle book dengan teknik permainan bingo kata dan penguasaan mufrodath siswa kelas IX MTsN 8 Kampar. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa pengaruh penggunaan media interaktif Arabic puzzle book dengan teknik permainan bingo kata terhadap penguasaan mufrodath siswa kelas IX di Madrasah Tsanawiyah Negri 8 Kampar. Hal ini dibuktikan dengan nilai to= 4,26 lebih besar dari tt pada taraf signifikansi 1% = 2,385 dan taraf signifikansi 5%= 1,669 sehingga Ho0 ditolak dan Ha diterima, yang berarti penggunaan media interaktif Arabic puzzle book dengan teknik permainan bingo kata berpengaruh terhadap penguasaan mufrodath siswa kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negri 8 Kampar. Kata Kunci : Pengaruh, Penggunaan, Media interaktif Arabic puzzle book,Teknik permainaan bingo kata, Penguasaan mufrodath.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 21 Jul 2023 04:20
Last Modified: 21 Jul 2023 04:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74296

Actions (login required)

View Item View Item